Outbound Pelajar se Kab.Tegal

Posted: Mei 26, 2008 by Pasmajaya in Keluarga Pasma

Sebanyak 45 peserta putra dan 100 peserta putri terlibat dalam kegiatan Outbound Pelajar se Kab.Tegal pada hari Minggu, 25 Mei 2008 dengan tema ”Menyapa Alam, Kuatkan Ukhuwwah, Meneguk Hikmah, Berbenah Diri Menuju Insan Sejati”. Peserta merupakan anggota ektrakulikuler Rohis (Rohani Islam) dari berbagai SMA dan SMK di wilayah kabupaten Tegal bahkan beberapa diantara peserta masih duduk di bangku SMP.

Kegiatan yang dilaksanakan di kawasan Bukit Sitanjung (gunung Tanjung), Lebaksiu ini merupakan kerjasama antara IQRO Club Tegal dan FKPMT (Forum Komunikasi Pelajar Muslim Tegal) serta Pasma SMAN 1 Slawi yang dilibatkan secara teknis dalam kegiatan tersebut. Dalam pelaksanannya, kegiatan dipisahkan antara peserta dan panitia putra dengan peserta dan panitia putri.

Agenda kegiatan dimulai dengan berkumpul dilapangan dikawasan tersebut pada pukul 08.00, kemudian diikuti Susur Sungai menuju lapangan Dampit desa Pekuncen, Lebaksiu. Dilapangan Dampit inilah kegiatan dipusatkan dengan berbagai Kegiatan Alam Terbuka (KAT) dan permainan yang penuh tantangan yang bermanfaat untuk meningkatkan jiwa kepemimpinan, mengasah kemampuan peserta bekerjasama dalam team dan yang terpenting mempererat ukhuwwah antar peserta.

Kegiatan alam terbuka dan permainan yang dilaksanakan dengan beberapa tujuan, diantaranya untuk Ice Breaking sebagai pembuka rangkaian kegiatan dengan permainan Remember Me, Throw Me, Please Sit Down dan Make a Yell, Remember Me, Titanic, kemudian Problem Solving dengan permainan Benang Kusut, Titanic, dan Magic Stick dan terakhir adalah untuk membentuk Team Building dengan permainan Spider Web, Electric Line, Balance Brigde dan diakhiri Flying Fox. Seluruh peserta antusias dalam mengikuti setiap permainan.

Rangkaian kegiatan berakhir sekitar pukul 17.00 WIB dan seluruh peserta dipulangkan ke titik pemberangkatan yaitu di SMAN 3 Slawi. Panitia dan pelaksana kegiatan outbound pelajar se-kab. Tegal berharap para peserta dapat menggambil pelajaran dari kegiatan ini.

Komentar
  1. traju mengatakan:

    sipp, mangtab deh PASMA…
    ehh betewe2, yg paling penting perawatan dan penggunaan alat yg sesuai prosedur tentu sangat berguna buat keawetan alat2 PASMA.

    poto2nya ditambahin dong, atau diuplod di flickr..

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s